Kamis, 09 Januari 2014

Kabar Timnas U-23 ke Sea Games

Tags

JAKARTA - Timnas U-23 Indonesia, berpeluang mengikuti ajang 4 tahunan Sea Games Asia. Keputusan itu di lontarkan ketua KOI indonesia.

"Melihat prestasi Timnas U-23 di SEA Games yang cukup baik dengan meraih perak kami ingin merundingkannya. Nanti kami akan membahasnya bersama Menpora, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin, dan Sekjen PSSI Joko Driyono mengenai hal tersebut," ungkap Rita.
Keputusan memberangkatkan atlet maupun tim ke Asian Games memang menjadi wewenang KOI. Meski demikian, lembaga tersebut tetap tak mau gegabah dengan mengambil keputusan sendiri. "Sebenarnya anggaran pemerintah terbatas. Tapi dengan melihat prestasi timnas U-23 di SEA Games yang cukup baik, kami ingin merundingkannya," ujarnya.
Mengenai batas waktu untuk menentukan keputusan, pihaknya belum bisa memastikan. Dia juga menjelaskan bahwa skuad Timnas U-23 Insonesia tidak bisa ikut Asian Games tanpa persetujuan kontingen Indonesia lainnya. "Jadi semua harus ikut kontingen. Makanya kami ingin membicarakannya kepada PSSI, dalam waktu dekat ini," tandasnya.
Timnas U-23 Indonesia terakhir kali berlaga di Asian Games di Doha, Qatar, 2006. Indonesia tak bisa berbicara banyak di ajang ini. Bergabung di  Grup B bersama Suriah, Irak dan Singapura, timnas Merah Putih menjadi juru kunci grup. Adapun pada Asian Games 2010 di Guangzhou, China, Indonesia tak mengirim cabang sepak bola.