Sabtu, 09 November 2013

kelebihan android kitkat

Tags



Google telah mengumumkan kehadiran versi terbaru Android 4.4 atau yang dinamakan Android KitKat. Dari informasi yang beredar , smartphone Nexus 5 merupakan perangkat pertama yang menyambut kehadiran Android 4.4. Android Kitkat yang disebut-sebut akan menjadi OS yang mendukung untuk semua jenis Android meskipun dengan berkomposisi RAM sebesar 512 MB saja.
Google pertama kali mengungkap KitKat pada awal September, di mana ketika itu informasi yang beredar menyebut Key Lime Pie sebagai versi Android yang akan segera muncul. Dengan versi sistem operasi (OS) terbaru ini, terdapat sejumlah fitur unggulan. Android Kitkat merupakan Operating System baru dadi Google yang diharapkan mampu dan sesuai dalam penerapan kehidupan sehari-hari. Seperti apakah kelebihan android Kitkat 4.4 tersebut???

1.    Multitasking lebih cepat
Dengan Android KitKat pengguna akan dimanjakan dengan pengalaman multitasking lebih cepat dan ringan yng belum pernah ada pada deretan OS Android sebelum Android Kitkat. KitKat bisa mengoptimasi memori dan meningkatkan kemampuan fitur layar sentuh.

2.    Dukung aksesibilitas lebih baik
Pada Android versi sebelum Android Kitkat, untuk mengakses sebuah file berupa foto video yang ada pada penyimpanan mungkin masih memiliki bebrapa kendala seperti loading yang terlalu lama dan berat , namun Android KitKat akan menjadi solusi bagi masalah tersebut.Versi Android baru ini mendukung pengalaman aksesibilitas yang lebih baik dengan menambahkan preferensi untuk Closed Captioning. Untuk mengaktifkannya, pengguna bisa mengarahkan ke Pengaturan, Aksesibilitas, kemudian memilih Captions. Caption biasa digunakan sebagai keterangan pada foto.

3.    Mudahkan akses file
Google mengatakan bahwa akses storage terbaru bisa membuat pengguna lebih mudah untuk menelusuri dan membuka dokumen, gambar dan file lainnya. 

4.    Memudahkan cetak dokumen
Android KitKat menyediakan kemudahan dalam mencetak dokumen melalui perangkat mobile. Google mengungkapkan, pengguna bisa mencetak file ke semua printer yang terhubung dengan Google Cloud Print serta printer HP ePrint dan printer lainnya yang memiliki aplikasi di Google Play Store.

5.    Tingkatkan pengalaman membaca melalui eBook 
Google menjanjikan sebuah pengalaman pembersih eBook pada Android KitKat. Dengan fitur ini, maka sistem secara otomatis menyembunyikan segala macam tampilan, kecuali gambar atau teks yang ingin Anda lihat. Google menambahkan, hanya tinggal menggeser tepi layar untuk membawa kembali tampilan status bar dan tombol navigasi.

6.     Dukung dua sensor baru
Android KitKat mendukung perpaduan dua sensor baru, yakni pendeteksi langkah dan penghitung langkah pengguna. Ini bisa berfungsi untuk mengubah perangkat Android Kitkat menjadi alat untuk mendukung kebugaran. Kabarnya, fitur ini tersedia pada Nexus 5 dan digunakan pada aplikasi seperti Runtastic.


7.     Tingkatkan tampilan 'art'
Google merapikan User Interface untuk menampilkan elemen antarmuka lebih baik pada aplikasi. Google juga menjanjikan visual menyenangkan dan 'movie art' ketika perangkat Anda berada dalam posisi terkunci.
Android KitKat adalah salah satu OS yang  menawarkan segudang fitur serta berbagai kemudahan didalamnya, dengan visual lebih menarik serta adanya movie art pada saat Android dalam keadaan terkunci.

8.    Smart Caller ID
Cara kerja aplikasi ini di Android Kitkat adalah dengan mendeteksi nomor telepon yang melakukan panggilan ke ponsel pengguna. Misalnya, jika ada panggilan yang masuk ke ponsel pengguna dan bukan dari daftar kontak, Caller ID akan menemukan dari perusahaan mana nomor tersebut berasal.

9.    Kontak Prioritas
Dengan Android KitKat, sistem dapat mengetahui nomor kontak mana yang paling sering Anda hubungi. Anda juga bisa mencari tempat terdekat, mencari kontak Anda atau orang dalam domain Google Apps..
Fitur Android KitKat yang satu ini sangat membantu pengguna dalam berkomunikasi, dengan fitur ini, sistem dapat mengetahui nomor kontak mana yang paling sering dihubungi. Selain itu, fitur ini juga berguna untuk mencari kontak teman terdekat.


10.  'OK Google'
Dengan hanya mengatakan kata kunci "Ok Google" atau "Ok Google now", pengguna bisa mengoperasikan ponsel hanya dengan memerintah lewat suara tanpa menyentuhnya. Dengan fitur ini pengguna bisa melakukan panggilan telepon, petunjuk arah di Google Maps, pencarian di mesin pencari Google, dan berbagai aplikasi lain.

11.  Aplikasi Hangouts baru di Android KitKat akan menyentralisasikan semua pesan SMS dan MMS di samping percakapan dan video calls. Dengan versi Android terbaru ini, pengguna juga bisa berbagi informasi mengenai lokasi pengguna dan mengirimkan gambar animasi berformat GIF. melalui Aplikasi Hangouts terbaru baru pada Android KitKat, pesan SMS dan MMS tergabung menjadi satu dengan tampilan lebih menarik. Selain itu, pengguna dapat bisa mengirim berbagai file, akses lokasi dengan aplikasi ini.